alexametrics

Gardu Induk PLN Jawa-Bali di Tasikmalaya Nyaris Terbakar

loading...
Gardu Induk PLN Jawa-Bali di Tasikmalaya Nyaris Terbakar
Petugas Damkar dan BPPD Kota Tasikmalaya memadamkan api yang melalap pepohonan di sekitar Gardu Induk PLN Jawa-Bali di Jalan Setiawargi Kota Tasikmalaya, Rabu (21/8/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A+ A-
TASIKMALAYA - Akibat ulah iseng karena melakukan pembakaran, Gardu Induk PLN Jawa - Bali di Kota Tasikmalaya Jawa Barat di Jalan Setiawarga Kecamatan Tamansari nyaris terbakar. Beruntung dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) datang cepat ke lokasi kebakaran.

Api pun berhasil dipadamkan meski ketika berita ini ditulis sekira Pukul 19.15 WIB, asap api masih menjulang ke angkasa.

Berdasar keterangan warga, api menjalar begitu cepat melahap pohon bambu dan ilalang. Kejadian sekira pukul 18.30 WIB yang beruntungnya ada petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPPD) Kota Tasikmalaya yang lewat dan meminta bantuan Damkar.



"Tadi kami akan mengantar bantuan air bersih. Pas lewat, pepohonan dan belukar disini udah terbakar. Untung saja tidak merembet ke Gardu PLN," kata petugas BPPD, Sunsun Jana, Rabu (21/8/2019).

Pantauan SINDOnews di lapangan, jarak lokasi kebakaran ke Gardu Induk sekira 30 meteran. Petugas Keamanan Gardu nampak berjaga-jaga karena dikhawatirkan api merembet.

Kepala BPPD Kota Tasikmalaya, Ucu anwar yang berada dilokasi meminta warga hati-hati melakukan pembakaran. Apalagi dimusim kemarau ini, sekecil apapun percikan api bisa membahayakan.

"Alhamdulillah semua sigap berkat bantuan teman-teman Damkar dan kami di BPPD bisa cepat memadamkan api. Terlambat beberapa menit saja bisa merembet ke Gardu Induk," ujar Ucu. Akibat peristiwa itu, jalan menjadi macet serta menjadi tontonan warga.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak