alexametrics

Herman Deru Jamin Warga Papua Nyaman di Sumsel

loading...
Herman Deru Jamin Warga Papua Nyaman di Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru. SINDOnews/Dede Febriansyah
A+ A-
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengajak seluruh masyarakat untuk untuk tetap menjaga silaturahmi dengan warga Papua yang saat ini sedang bermukim di Sumsel.

Herman Deru mengatakan, permasalahan yang terjadi antara warga Papua dan Jawa Timur yang sempat memicu gesekan saat ini telah selesai dan masyarakat Sumsel diimbau untuk tidak ikut terlibat dalamnya.

Gubernur mengatakan, warga Papua di Sumsel yang sebagian besar pelajar dan pekerja diharapkan dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dengan jaminan keamanan dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan pihak berwajib.



"Kakak-kakak yang berasal dari Papua, baik yang bekerja, kuliah maupun SLTA nyaman-nyaman sajalah di Sumsel ini. Gubernur menjamin kenyamanan kalian bersama pihak berwajib, kami akan jaga stabilitas silaturahmi juga tentang kemanan," ujar Herman Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur, Rabu (21/8/2019).

Menurut dia, hubungan antara warga Sumsel dengan orang Papua sudah berjalan baik sejak sekian lama, hal ini dibuktikan dengan munculnya atlet tinju nasional Sumsel di era 90-an yang berdarah Papua. "Petinju kita dulu itu Yance orang Papua, kita tidak pernah ada masalah dengan orang Papua,” kata Deru.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak