alexametrics

Ketua Himpunan Mahasiswa Papua di Kendari Imbau Rekannya Tidak Terprovokasi

loading...
Ketua Himpunan Mahasiswa Papua di Kendari Imbau Rekannya Tidak Terprovokasi
Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yimiksa Gyimangge, mengajak seluruh rekan-rekannya, tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang di Medis Sosial (Medsos). iNews TV/Asdar
A+ A-
KENDARI - Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yimiksa Gyimangge, mengajak seluruh rekan-rekannya, tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang di Medis Sosial (Medsos).

Imbauan ini disampaikan Yimiksa Gyimangge, saat pertemuan ratusan mahasiswa Papua di Kendari dengan Pihak Kampus Universitas Halu Oleo (UHO), bersama Polda Sultra.

"Kita datang di sini untuk mencari ilmu. Kami menolak rasis dan diskriminatif serta meminta dengan tegas Kepolisian untuk proses hukum," kata Yimiksa Gyimangge.



Pertemuan ini, menurut Ketua Pengelola Bidikmisi UHO, Pendais Haq, untuk menguatkan sikap dan komitmen, menyikapi kerusuhan akibat isu sara di Papua Barat.

"Isu-isu di medos (media sosial) harus di saring, karena banyak isu hoax, seolah-olah menggambarkan Papua itu mencekam, padahal tujuannya hanya menginginkan keadaan tidak kondusif," kata Pendais.

Mahasiswa Bidikmisi Papua yang kuliah di UHO, menurut Plh Wakil Rektor III UHO, La Ode Sir Jon, adalah bagian dari masyarakat UHO, atau masyarakat Sulawesi Tenggara. "Kampus UHO menjamin bahwa tidak akan ada tindakan diskriminasi, rasis, sara di kampus UHO," tegas Sir Jon di hadapap 100 Mahasiswa asal Papua.

Jaminan Kemanan ini, juga disampaikan Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda Sultra, AKBP Eko Selphanus, di hadapan mahasiswa asal Papua. "Polda Sultra menjamin keamanan mahasiswa Papua, serta mengharapkan secara bersama-sama untuk menciptakan situasi yang kondusif di Sulawesi Tenggara, terkhusus di lingkungan kampus UHO" Kata Eko Selphanus.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak