Tokoh Luwuk: Kepemimpinan Anwar Hafid sebagai Gubernur Selalu Dinanti

Kamis, 08 Agustus 2024 - 22:16 WIB
loading...
Tokoh Luwuk: Kepemimpinan...
Kualitas kepemimpinan calon gubernur Anwar Hafid diakui masyarakat Sulteng banyak memberi dampak pembangunan dan kesejahteraan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LUWUK - Kualitas kepemimpinan calon gubernur Anwar Hafid diakui masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) banyak memberi dampak pembangunan dan kesejahteraan. Sosok Anwar Hafid dikenal sebagai pemimpin yang tidak hanya bertindak, tetapi juga selalu berinteraksi dengan masyarakat dengan pendekatan yang humanis.

Tokoh masyarakat Luwuk Samiun L Agi mengatakan, kualitas kepemimpinan Anwar Hafid sangat nyata dicerminkan dari tindakannya membantu kehidupan rakyat Sulteng dengan cara menuntaskan perannya sebagai anggota parlemen. Menariknya, semua masyarakat menceritakan hal yang sama mengenai sosok Anwar Hafid.

“Kualitas kepemimpinan beliau sangat nyata. Seluruh masyarakat di sini menceritakan hal yang sama,” katanya Samiun, Kamis (8/8/2024).

Dalam jabatan apapun, Anwar Hafid tidak pernah lepas dari tanggung jawab memakmurkan rakyat. Bahkan ketika menjabat sebagai anggota DPR, rakyat ikut merasakan sumbangsihnya kepada pembangunan infrastruktur.

Salah satu yang palinh berdampak bagi masyarakat Luwuk, Kabupaten Banggai yakni pembangunan inpres jalan daerah (IJD). Pekerjaan pembangunan jalan ini langsung dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan IJD tersebar di sembilan Kabupaten di Sulteng yakni dilakukan di Buol, Toli-Toli, Sigi, dan Tojo Unauna, Banggai, Banggai Kepulauan, Poso, Morowali Utara, dan Morowali. Proyek ini membawa dampak positif bagi konektivitas dan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah tersebut.

Tidak cuma soal pembangunan, Samiun melanjutkan, Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang gemar menyapa rakyat. Setiap bertemu rakyat, Anwar Hafid selalu menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan dan menenangkan hati rakyat.

“Pak Anwar itu sosok yang suka menyapa masyarakat, dan kalimat-kalimatnya itu selalu menyejukkan hati,” lanjutnya.

Interaksi langsung ini tidak hanya membangun kepercayaan masyarakat, tetapi juga memperkuat hubungan emosional antara pemimpin dan rakyat. Gaya komunikasi Anwar Hafid yang menyejukkan hati dan memberikan rasa nyaman membuat warga merasa diperhatikan dan dihargai.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)