alexametrics

Rusuh di Papua, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Semangat Persatuan

loading...
Rusuh di Papua, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Semangat Persatuan
Ilustrasi, Lapas Klas II B Sorong di Jalan F Kaisepo KM 10, Papua Barat dibakar warga binaan menyusul kerusuhan di kota tersebut. Foto iNews TV/Chanry AS
A+ A-
JAKARTA - Kondisi disejumlah tempat di Papua Barat sudah mulai kondusif menyusul kerusuhan yang terjadi kemarin. Masyarakat diminta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah terprovokasi terkait kerusuhan tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus Mulyono Herlambang sangat prihatin dengan insiden yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya yang berbuntut pada aksi demonstrasi yang berujung rusuh di beberapa daerah di Papua dan Papua Barat, kemarin.

"Kami PB PMII sangat prihatin dengan insiden ini. Mestinya ini tidak perlu terjadi jika masalah diatasi dengan kepala dingin. Tanpa saling menghina sesama saudara sebangsa. Tanpa melakukan kekerasan dan perusakan," kata Agus melalui keterangan persnya, Selasa (20/8/2019).



Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan. "Jangan mudah terprovokasi. Jangan mau diadudomba. Karena insiden ini berpotensi dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk mengganggu keutuhan NKRI," jelasnya.

Ia juga meminta agar pihak kepolisian mengusut oknum-oknum provokator dan menindak tegas sesuai hukum. "Kami minta kepolisian mengusut oknum-oknum provokator dan menindak tegas mereka sesuai hukum. Baik pada insiden di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya maupun pada aksi berujung rusuh di Papua Barat dan Papua," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak