Viral, Aksi Heroik 2 Pelajar Nekat Panjat Tiang Bendera

Selasa, 20 Agustus 2019 - 11:53 WIB
Viral, Aksi Heroik 2 Pelajar Nekat Panjat Tiang Bendera
Viral, Aksi Heroik 2 Pelajar Nekat Panjat Tiang Bendera
A A A
PROBOLINGGO - Aksi heroik 2 pelajar di Kabupaten Probolinggo, Jatim yang nekat memanjat tiang bendera menjadi viral di media social (medsos).

Keduanya tanpa takut berusaha memanjat ke ujung tiang bendera di tengah tiupan angin kencang, saat upacara penurunan bendera.

Peristiwa ini terjasi saat upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di depan Kantor Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jatim, 17 Agustus 2019.

Aksi itu dilakukan Yuda Rizki, siswa kelas 12 SMA Negeri Dringu. Dia dengan berani memanjat tiang bendera untuk membetulkan tali Bendera Merah Putih yang terlilit.

Sebelum Yuda, pelajar lainnya Firman Aditya Prasada, murid kels VI SD Negeri Kalisalam 1 yang berusaha memanjat tiang bendera terlebih dahulu.

Namun karena Firman masih bocah dan angin terlalu kencang, maka akhirnya diganti oleh Yuda. “Saya hanya ingin agar upacara lancar,” katanya.

Sedangkan Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto menyatakan bangga dengan aksi heroik ini.

“Dibutuhkan jiwa yang besar dan nasionalisme yang tinggi seperti ini,” kata Kapolres seusai memberikan penghargaan kepada 2 pelajar tersebut.

Dalam kurun 2 hari sejak diposting, video tersebut sudah dilihat ribuan viewer.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)