Pustaka SMK Labor Pekanbaru Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:05 WIB
Pustaka SMK Labor Pekanbaru Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional
Pustaka SMK Labor Pekanbaru Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional
A A A
PEKANBARU - Perpustakaan digital M.Zein di SMK Labor Binaan FKIP Universitas Riau menjadi pemuncak dalam Lomba Perpustakaan SLTA/MA tingkat Nasional 2019. Perwakilan dari SMK Labor Pekanbaru dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru hadir dalam penyerahan penghargaan di Hotel Arya Duta, Jakarta, Jum'at (16/8/2018) malam kemarin.

Perpustakaan digital ini mengungguli perpustakaan sekolah utusan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Kalimantan Timur. Penghargaan ini adalah apresiasi dari Perpustakaan Nasional RI atas inovasi perpustakaan sekolah di nusantara.

SMK Labor Pekanbaru bisa ikut lomba tingkat nasional setelah jadi satu perpustakaan sekolah terbaik di Provinsi Riau. Kepala Perpustakaan M.Zein, Latif mengaku sangat bersyukur perpustakaan sekolah itu jadi yang terbaik untuk tingkat SLTA/MA. Apresiasi ini upaya dan inovasi bersama terhadap perpustakaan digital ini bisa membuahkan hasil.

"Kami gembira dengan dukungan semua pihak, akhirnya perpustakaan ini menjadi satu perpustakaan sekolah terbaik di tingkat nasional," jelasnya, Ahad (18/8/2019).

Sementara itu, Kepala SMK Labor Pekanbaru, Hendripides mengaku bahwa perpustakaan digital di sekolah ini bakal terus berinovasi. Ada sejumlah inovasi yang menunjang kehadiran perpustakaan digital tersebut yakni Go Book, Eco Literasi dan Digilib.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfiyonna mengapresiasi capaian dari perpustakaan tersebut. Apalagi capaian ini adalah pertama kalinya bagi Riau selama penyelenggaraan Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional.

Keberadaan perpustakaan ini menyokong giat literasi. Ada banyak sudut literasi yang dimanfaatkan oleh pihak sekolah.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)