alexametrics

Massa Rusak Fasilitas Bandara di Sorong

loading...
Massa Rusak Fasilitas Bandara di Sorong
Aksi massa juga terjadi di Kota Sorong, Papua Barat, bahkan para demonstran merusak fasilitas Bandara Domine Eduard Osok dengan membakar sebagian barang di bandara. Foto aksi massa di Sorong/Antara
A+ A-
SORONG - Aksi massa juga terjadi di Kota Sorong, Papua Barat, bahkan para demonstran merusak fasilitas Bandara Domine Eduard Osok seperti bangku bangku dan kaca-kaca. Pengunjuk rasa juga sempat membakar sebagian barang di bandara.

Pengunjuk rasa yang masuk ke kawasan bandara sempat dihadang aparat kepolisian setempat dengan tembakan peringatan. Namun karena banyaknya massa pendemo mebuat aparat yang berjaga kewalahan.

Mereka langsung melempar dan merusak beberapa fasilitas bandara. Aksi pengrusakan ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap insiden persekusi mahasiswa Papua di Surabaya.



Sebelumnya Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, meminta agar massa pendemo tidak melakukan tindakan anarkistis dan pemukulan terkait insiden dugaan persekusi di Surabaya dan Malang.

Menurut Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, silahkan menyuarakan aspirasi namun dilakukan dengan santun agar suara anak-anak Papua didengar.

Kapolda mengatakan, situasi Bandara di Sorong saat ini bisa dikuasai dimana aparat keamanan bisa menghalau massa. Sekarang, kata dia, juga para tokoh sudah dikumpulkan untuk meredam gejolak akibat aksi persekusi mahasiswa di Surabaya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak