alexametrics

PT Pertamina EP Cepu Bersama Ribuan Pekerja Proyek JTB Gelar Upacara HUT ke-74 RI

loading...
PT Pertamina EP Cepu Bersama Ribuan Pekerja Proyek JTB Gelar Upacara HUT ke-74 RI
Kepala UPP JTB dari SKK Migas Waras Budi Santosa bertindak sebagai Ispektur Upacara HUT ke-74 RI yang digelar di Halaman Proyek Gas Processing Facility (GPF), Bojonegoro, Jawa Timur. (Ist)
A+ A-
BOJONEGORO - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) setiap tahun selalu mengimbau seluruh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk menyelenggarakan upacara bendera pada hari nasional di masing-masing kantor wilayah atau lapangan.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), pimpinan setingkat manajemen (eselon 1 dan 2) serta kepala divisi (eselon 3) di lingkungan SKK Migas dan Kementerian ESDM bertindak sebagai inspektur upacara di 48 lapangan hulu migas yang tersebar dari wilayah Barat hingga Timur Indonesia.

Salah satunya upacara kemerdekaan RI k-74 yang digelar oleh Pertamina EP Cepu bersama ribuan pekerja proyek lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2019).
PT Pertamina EP Cepu Bersama Ribuan Pekerja Proyek JTB Gelar Upacara HUT ke-74 RI




Menariknya, para petugas upacara memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Dan tak kalah penting semua petugas tersebut berasal dari internal perusahaan termasuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Bertindak sebagai Ispektur dalam upacara yang digelar di Halaman Proyek Gas Processing Facility (GPF) itu Waras Budi Santosa, yang juga Kepala Unit Percepatan Proyek JTB dari SKK Migas.

Dalam amanatnya sebagai Ispektur Upacara, Waras membacakan sambutan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Dimana dalam sambutan tersebut sesuai dengan tema Upacara Hari Kemerdekaan RI ke- 74 yakni SDM Unggul Indonesia Maju, Pembangunan SDM akan menjadi prioritas dalam pembangunan yang akan datang.

"Sesuai dengan visi dan misi bapak presiden. Pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia ke depan. Kualitas Pendidikan dan Keterampilan harus ditingkatkan melalui vocational tarining dan vocational school," ujar Waras dalam sambutannya.
PT Pertamina EP Cepu Bersama Ribuan Pekerja Proyek JTB Gelar Upacara HUT ke-74 RI


Ditemui usai pelaksanaan upacara, Waras mengungkapkan rasa syukurnya terhadap lancarnya semua rangakaian acara termasuk upacara Hari Kemerdekaan yang baru saja dilaksanakan. "Saya berharap dengan peringatan kemerdekaan ini, dijadikan motivasi atau menambah semangat kerja kepada semua pekerja di sini," sebutnya.

Kemudian, Waras juga mengaku bangga dengan para pekerja yang memiliki semangat tinggi dalam merayakan Hari Kemerdekaan. "Saya bangga sekali, semua petugas upacara termasuk pengibar bendera semuanya dari pekerja sini. Mereka juga mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti perlombaan dengan semangat. Dan semangat itu yang diharapkan juga bisa diterapkan dalam pekerjaan," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak