alexametrics

Ribuan Warga Tuban Meriahkan Festival Merdeka Pertamina

loading...
Ribuan Warga Tuban Meriahkan Festival Merdeka Pertamina
Pertamina menggelar pesta rakyat dan pasar murah dalam acara Festival Merdeka Pertamina di Lapangan GOR Rangga Jaya Anoraga, Tuban, Jawa Timur, Minggu (18/8/2019). SINDOnews/Ali Masduki
A+ A-
TUBAN - Pertamina menggelar pesta rakyat dan pasar murah dalam acara Festival Merdeka Pertamina di Lapangan GOR Rangga Jaya Anoraga, Tuban, Jawa Timur, Minggu (18/8/2019). Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dihadiri lebih dari 5.500 orang.

Kegiatan yang menjadi rangkaian program tahunan BUMN Hadir untuk Negeri ini, diawali dengan jalan sehat yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tuban, Fathul Huda, Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra, jajaran Direksi BUMN serta masyarakat.

Festival Merdeka Pertamina menggelar sejumlah kegiatan seperti jalan sehat, lomba 17 Agustus, sembako murah untuk masyarakat, kuliner gratis, pameran produk mitra binaan BUMN, program pemeriksaan kesehatan gratis (Sehati Pertamina), hiburan rakyat serta pengundian doorprize.



Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Festival Merdeka Pertamina merupakan bagian dari sinergi perusahaan negara dalam program BUMN Hadir untuk Negeri. Pada tahun ini Pertamina menjadi BUMN PIC untuk wilayah Jawa Timur bersama dengan 4 (empat) BUMN Co-PIC yang ditunjuk meliputi PT Waskita Karya (Persero) tbk, PT INKA, PT Perkebunan Nusantara XI dan PT PAL (Persero) dengan wilayah yang dipilih yakni Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut Fajriyah mengatakan, beragam lapisan masyarakat Tuban yang hadir diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan mulai dari Jalan Sehat, berbagai lomba khas 17an, lomba mewarnai bagi pelajar SD serta lomba mendongeng bagi guru tingkat SD.

Dalam gelaran ini, sebanyak 4.000 paket sembako murah disiapkan oleh ke lima BUMN tersebut dan sebagian dibagikan untuk masyarakat di area Ring I TBBM Tuban dan NGRR Tuban. Paket Sembako senilai Rp100.000 per paket, dijual seharga Rp25.000 per paket yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir. Hasil penjualan sembako akan diberikan kembali kepada masyarakat di area ring I operasial masing-masing BUMN dalam bentuk bantuan program CSR.

Selain itu, diselenggarakan juga Program Pertamina Sehati dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 200 Balita dan 50 Ibu Hamil serta pemberian makanan tambahan. Pertamina juga menyajikan berbagai kuliner gratis di 15 stand kuliner, serta menyiapkan 20 booth untuk pameran dan bazar produk BUMN dan mitra binaan BUMN. Di booth ini Pertamina mempromosikan produk Bright Gas dan Fastron, kerajian kulit, batik, makanan ringan produk Mitra Binaan dan CSR.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak