alexametrics

40 Korban Kebakaran Kapal Dirawat Intensif, 4 Penumpang Belum Ditemukan

loading...
40 Korban Kebakaran Kapal Dirawat Intensif, 4 Penumpang Belum Ditemukan
KM Izhar yang berangkat dari Kendari (Sultra) menuju pelabuhan Salabangka (Sulteng) terbakar. 7 penumpang meninggal dunia, dan 4 lainnya masih hilang. Foto/Istimewa
A+ A-
KONAWE - Tragedi terbakarnya Kapal Motor (KM) Izhar di perairan Konawe, Sulawesi Tenggara menyisahkan trauma bagi para penumpang, Sabtu siang (17/8/2019). 40 penumpang kapal yang selamat kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sedangkan tujuh orang meninggal dunia dan empat penumpang lainnya masih dalam proses pencarian. Sejumlah ABK kapal tengah dalam pemeriksaan di Polsek Soropia.

Para korban enggan berkomunikasi dengan warga yang datang memberikan bantuan moril karena masih trauma. Terbatasnya ruang perawatan di puskesmas membuat petugas medis harus merujuk pasien ke rumah sakit umum daerah yang ada di Kota Kendari.



Hingga kini petugas gabungan yang melibatkan SAR, Polri, TNI, BNPB dan warga setempat masih melakukan pencarian korban hilang."Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah penumpang yang meninggal dunia, selamat dan hilang adalah 50 orang," kata Nurliah, Kepala Puskesmas Soropia.

Sementara itu, sejumlah ABK dan beberapa saksi kini tengah dimintai keterangan di Mapolsek Soropia. (Baca Juga: KM Izhar Terbakar, 7 Penumpang Dikabarkan Meninggal)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak