Pemkab Morowali Peringati HUT Republik Indonesia Ke– 74

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 15:00 WIB
Pemkab Morowali Peringati HUT Republik Indonesia Ke– 74
Pemkab Morowali Peringati HUT Republik Indonesia Ke– 74
A A A
BUNGKU - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah pada Sabtu (17/8/19).

Upacara peringatan dimulai pukul 08.00 WITA dipimpin oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, selaku pembina upacara dan sebagai komandan upacara Letnan Satu Infanteri Silas Efan Baroan, Danramil Soyojaya, Kab. Morowali Utara.

Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD, Irwan Arya, S.Sos, Kasdim 1311/Morowali, Mayor Inf. Arifin Rito Wibowo, Kapolres Morowali, AKBP B. Setiyawan, Pejabat Eselon II, III dan IV serta sejumlah undangan lainnya turut hadir dalam pelaksanaan upacara.

Sebagai putra putri terbaik Kab. Morowali, sebanyak 36 anggota Paskibraka tampil dengan gagahnya menjalankan tugas mulia mengibarkan Bendera Sang Merah Putih pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik indonesia.

Selain itu, uapacara yang sangat sakral turut pula dimeriahkan Gita Sabana Marcing Band Madrasah Aliyah Negeri Bungku.

Upacara pelaksanaan pengibaran bendera yang dianggap sukses, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati dan wakil Bupati beserta Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Morowali serta group paduan suara Aubade SMPN 1 Bungku menyempatkan diri menyanyikan tiga buah lagu yang berjudul Hari Merdeka, Syukur dan satu lagu daerah Bungku yakni ‘’Fita Bungku’’ yang berarti Tanah Bungku.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan dari Bank Syariah Mandiri berupa Laznas BSM Umat berupa bantuan Mesjid Desa Dampala Rp. 10.000.000, Masjid Desa Lele Rp1.000.000, bantuan paket P3K dan Paket Family KID RP15.000.000 dan bantuan logistik siswa SDN Dampala sebesar RP7.500.000.

Upacara yang diikuti Anggota TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, ASN, siswa SMA, SMK, MA, Pramuka dan Mahasiswa berakhir dengan pertunjukan defile Merah Putih persembahan siswa PAUD, SD, dan SMP se-Kecamatan Bungku Tengah.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)