Bupati Pasangkayu Pimpin Apel Besar Pramuka

Kamis, 15 Agustus 2019 - 12:47 WIB
Bupati Pasangkayu Pimpin Apel Besar Pramuka
Bupati Pasangkayu Pimpin Apel Besar Pramuka
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa memimpin apel besar Pramuka, dalam rangka hari Pramuka yang ke 58. Berlangsung di lapangan merdeka Pasangkayu, Rabu, (14/8/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pramuka Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Sekretaris Kwarcab Pramuka Pasangkayu Dasteri, serta unsur pimpinan Forkopimda.

Dalam kesempatan itu Bupati Agus yang juga sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Pasangkayu menyampaikan, kehadiran Pramuka merupakan salah satu alat pendidik bagi generasi muda, jadi perekat, sekaligus pembangun keutuhan NKRI.

“ Karena itu Pramuka bisa hadir dan diterima disemua daerah dalam kesatuan NKRI,”tandasnya.

Sambung dia, kata Pramuka sendiri dapat dimaknai sebagai sekempulan anak-anak muda yang bisa berkarya dengan mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Olehnya sudah merupakan kemestian seorang anggota Pramuka memiliki moral, mental, serta budi pekerti yang bijaksana.

“Saya ingin berpesan kepada generasi muda anggota Pramuka, teruslah berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena saya yakin generasi muda Pasangkayu adalah generasi yang unggul, hebat, kreatif, petarung, bukan generasi pecundang” imbuhnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)