Soal Pilkada 2024, Partai Perindo Lombok Barat Tunggu Arahan DPP

Selasa, 06 Agustus 2024 - 11:33 WIB
loading...
Soal Pilkada 2024, Partai...
Ketua DPD Partai Perindo Lombok Barat H. Makmun. Foto: SINDOnews/Muzakir Zaxy
A A A
LOMBOK BARAT - Menjadi partai penentu koalisi di Lombok Barat, DPD Perindo Lombok Barat masih menunggu arahan dan keputusan DPP, untuk memastikan kemana arah Perindo berlabuh untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua DPD Partai Perindo Lombok Barat H. Makmun menegaskan jika partainya telah melakukan mekanisme pada Deks Pilkada Lobar dan telah mengirimkan duanama Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati ke DPP Perindo.

“Kami telah melaksanakan mekanisme partai dengan menjaring dan mengirimkan dua bakal calon,” kata Makmun, Selasa (6/08/2024).



Dia merinci Perindo Lobar dan DPW Perindo NTB, telah mengirimkan dua nama ke DPP dan dalam proses penelitian dengan melihat berbagai aspek baik hasil survei dan visi misi masing-masing bakal calon kedepan sehingga dalam waktu dekat akan ditetapkan.

Makmun juga merespons banyaknya informasi yang di sampaikan terkait posisi partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, akan berlabuh ke salah satu calon kada di Lobar pihaknya secara tegas mengatakan jika belum ada keputusan resmi dari partai pihaknya masih menunggu arahan.

Pihaknya mengajak semua pengurus partai dan ormas keagamaan untuk sabar menunggu keputusan baik partai dan pimpinan organisasi untuk tetap solid dan tidak menyampaikan hal-hal yang di luar dari keputusan partai dan organisasi.



”Sejumlah pernyataan yang keluar bukan dari garis partai dan organisasi maka dipastikan hal itu sebagai pendapat pribadi,” tegas Makmun

Selain itu juga pegiat pendidikan Madrasah Lobar itu,Akan selalu tunduk kepada keputusan DPP Perindo dan akan mendukung pasangan yang di usung partainya. ”Ya kami taat perintah partai siapapun yang di dukung,” ucapnya.



Saat ini Perindo tengah intens melakukan komunikasi ditingkatbawah (Grassroots) untuk mematangkan dukungan dan gerakan pemenangan Rohmi-Firin yang jauh hari sebelumnya telah diberikan mandat DPP untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB.

Semua perangkat partai dan organisasi terus melakukan konsolidasi internal untuk bergerak bersama juga untuk memenangkan pasangan Rohmi-Firin yang jauh sebelumnya telah diusung Partai Perindo.

Saat ini DPP Perindo telah memberikan dukungan k pada bacalon kada di Lombok Timur pasangan Lutfi-wahid selanjutnya Lombok Utara Najmul-Kus dan terus bergerak ke kabupaten kota lain di NTB.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)