alexametrics

Menhan Setuju Serang Balik OPM Pasca Penembakan Briptu Hedar

loading...
Menhan Setuju Serang Balik OPM Pasca Penembakan Briptu Hedar
Menhan, Ryamizard Ryacudu menegaskan aparat keamanan harus menyerang balik OPM di Kabupaten Puncak, pelaku penembakan Anggota Polda Papua, Brigadir Polisi Anumerta Hedar. Foto/SINDOphoto
A+ A-
SURABAYA - Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu menegaskan aparat keamanan harus menyerang balik kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Puncak, pelaku penembakan Anggota Polda Papua, Brigadir Polisi Anumerta Hedar.

Pernyataan tersebut ditegaskan langsung Ryamizard seusai memberi kuliah umum di UPN Veteran Jawa Timur di Surabaya, Rabu (14/8/2019) siang. Menurutnya, penyerangan KKSB tersebut merupakan tindakan pemberontakan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI) yang tidak dapat dibiarkan.

Pernyataan Menhan ini senada dengan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta aparat keamanan menindak tegas dan tidak segan membalas perlakuan KKSB.



Ryamizard Ryacudu juga akan memanggil pihak-pihak yang berwenang di wilayah Papua untuk melakukan konsolidasi serta mencari penyebab penyerangan tersebut. Seperti diberitakan, Briptu Hedar tewas usai disandera sekelompok orang yang diduga KKSB, ketika sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak Papua.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak