alexametrics

Polres Tebo Amankan Pelaku Karhutla saat Padamkan Api

loading...
Polres Tebo Amankan Pelaku Karhutla saat Padamkan Api
Jajaran Sat Reskrim Polres Tebo, Jambi menangkap seorang terduga pelaku pembakaran hutan dan lahan di sekitar wilayah Manggatal RT19 Desa Suo Suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.iNews TV/Budi Utomo
A+ A-
TEBO - Jajaran Sat Reskrim Polres Tebo, Jambi menangkap seorang terduga pelaku pembakaran hutan dan lahan di sekitar wilayah Manggatal RT19 Desa Suo Suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Terduga adalah seorang petani berinisial MYN (51). Pria tersebut ditangkap pada Selasa (13/8/2019) sore saat memadamkan api di kebun miliknya.

Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Riedho Syawaluddin Taufan mengatakan, kronologis penangkapan terduga berawal dari ditemukannya kepulan asap oleh tim patroli Unit Tipidter Polres Tebo saat melaksanakan patroli di wilayah Manggatal. Saat itu juga, tim langsung mendekati sumber kepulan asap tersebut.



Tiba di sumber asap, tim mendapatkan 4 orang warga sedang memadamkan api. Saat ditanya, warga tersebut mengaku yang membakar lahan adalah MLN pada Minggu (04/08/2019) lalu, namun dia mengaku tidak tahu kenapa api bisa muncul (menyala) kembali. "Pelaku mengaku sudah melakukan aktivitas berkebun di wilayah tersebut sejak 3 tahun yang lalu," pungkas Kasat.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak