alexametrics

Tabung Kimia PT OSS Meledak, 19 Pekerja Masuk Rumah Sakit

loading...
Tabung Kimia PT OSS Meledak, 19 Pekerja Masuk Rumah Sakit
Tabung kimia laboratorium Smelter PT OSS di Kecamatan Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara meledak, Rabu sore (14/8/2019). Akibatnya19 pekerja Smelter PT OSS dilarikan ke RSUD Bahteramas. iNews TV/Rahmat B
A+ A-
KONAWE - Tabung kimia laboratorium Smelter PT OSS di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara meledak, Rabu sore (14/8/2019). Akibat ledakan tabung tersebut 19 pekerja Smelter PT OSS dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas.

Para korban terbaring di Ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sulawesi Tenggara dengan perawatan intensif petugas medis.

Humas RSUD Bahteramas Sultra Masyita mengatakan, seluruh pasien masih dirawat dan kondisinya lemas akibat menghirup asap yang berbahan kimia sehingga harus dilakukan perawatan .



Sementara itu Wahyu Febryanto salah satu korban mengaku ledakan yang menimbulkan asap terjadi akibat percikan las saat membuat tangga di lantai satu ruangan laboratorium yang dipenuhi tabung gas kimia.

“Akibat percikan api dari las tersebut mengenai kain sehingga menimbulkan api dan menyambar tabung gas kimia yang jumlahnya cukup banyak dan akhirnya meledak. Para karyawan yang berada di lantai dua spontan panik dan jatuh pingsan karena menghirup kepulan asap berbahan kimia,” kata Wahyu Febryanto.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak