alexametrics

Tim Dokter RSUD dr Soetomo Berhasil Pisahkan Bayi Kembar Siam asal Kendari

loading...
Tim Dokter RSUD dr Soetomo Berhasil Pisahkan Bayi Kembar Siam asal Kendari
Bayi kembar siam asal Kendari, Sulawesi Tenggara, ketika akan menjalani operasi pemisahan di RSUD dr Soetomo, Surabaya, 2 Agustus 2019 lalu. Foto/SINDONews/Aan Haryono
A+ A-
SURABAYA - Operasi pemisahan bayi kembar siam Siam Aqila dan Azila asal Kendari, Sulawesi Tenggara berhasil dilakukan tim dokter RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu (14/8/2019). Orang tua dari bayi kembar ini, Selvita Dewi dan Yayasri mengaku lega setelah operasi yang dijalani selama lima jam ini berhasil diselesaikan.

Ketua Tim Penanganan Kembar Siam RSUD dr Soetomo dr Agus Harianto SpA menuturkan, sejak pukul 06.15 WIB bayi kembar siam sudah dibawa ke ruang operasi.

Tim dokter sudah memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat. Sehingga operasi pemisahan bisa dilakukan."Semua tahapan sudah dilakukan, Aqila dan Azila alhamdulilah berhasil dipisahkan dengan lancar," kata Agus.



Agus menjelaskan, proses pemisahan bayi kembar Siam sendiri berjalan selama lima jam. Lamanya operasi tak lepas dari kondisi bayi kembar siam dempet dada dan perut atau thoracoabdomino phagus. "Sekarang kedua bayi sudah dibawa ke kamar ICU untuk menjalani operasi rekonstruksi," kata dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak