alexametrics

Bupati Askolani Sambut Kapolda Sumsel

loading...
Bupati Askolani Sambut Kapolda Sumsel
Bupati Askolani Sambut Kapolda Sumsel
A+ A-
PANGKALAN BALAI - Sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuasin menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli bersama istri Ardina firli.

Penyambutan dilakukan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.Ik dan Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH di Halaman Mapolres Banyuasin Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Senin (12/08/2019).

Setelah disambut tari Sedulang Setudung, Kapolda langsung memimpin Apel Kesatuan Polres Banyuasin. Selanjutnya, Kapolda, Bupati dan jajaran Forkopimda Banyuasin menggelar pertemuan di Graha Sedulang Setudung.



Kedatangan Kapolda Sumsel ke Bumi sedulang setudung merupakan rangkaian kunjungan kerja, silaturahmi dan tatap muka bersama Forkompimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama se Sumatera Selatan.

Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Kapolda Sumsel ke Banyuasin. “Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat sekaligus menjalin hubungan silaturahmi dan kerja sama yang erat,” kata Askolani

Berharap kunjungan Kapolda dapat menambah ide-ide baru dan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan TNI/POLRI karna pada dasarnya TNI/POLRI telah memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun Kabupaten Banyuasin.

Menurut Bupati, Sinergitas ini terlihat dari penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019, situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Banyuasin aman dan terkendali.

“Semoga kerjasama ini terus terbina di masa yang akan datang. Ini dibutuhkan pemerintah dalam mengemban dan membangun Kabupaten Banyuasin yang kita cintai,” lanjut Askolani

Kapolda Sumsel mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. “Apapun agamanya kita punya hak hidup di Indonesia mengacu pada persatuan dan kesatuan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Kapolda

Potensi konflik, kata Firli, harus terus di antisipasi. Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun keamanan dan ketertiban di wilayah Banyuasin. “Hindari permusuhan dan jika ada permasalahan antara masyarakat dengan polisi silahkan lapor kepada saya,” kata Firli

Peran serta Polisi diharapkan bisa memberikan motivasi kerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Mantan Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mengatakan dalam melaksanakan tugas Polri, anggota kepolisian harus jemput bola mendatangi masyarakat untuk menyerap informasi dan kenginventarisir permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda dan rombongan menyempatkan diri melihat pemotongan hewan kurban. Setelah itu, Kapolda meresmikan Poliklinik Polres Banyuasin.

Hadir, Wakil Bupati Banyuasin, Kajari Banyuasin Mochammad Jeffry, SH., M.Hum, Kasdim 0430 Banyuasin, Danyon Zikon 12/KJ, Danyon Arhanud, Wakil Ketua DPRD Banyuasin H. Heryadi, SP., Pj. Sekda Banyuasin, para Asisten, para Kepaka OPD, Camat.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak