alexametrics

Saling Dorong saat Pembagian Kupon Daging Kurban, Warga Nyaris Pingsan

loading...
Saling Dorong saat Pembagian Kupon Daging Kurban, Warga Nyaris Pingsan
Ratusan warga mulai dari anak-anak hingga orang tua terlibat saling dorong dan berdesakan saat mengantre pembagian kupon daging kurban di Masjid Agung Batam. SINDOnews/Romadi
A+ A-
BATAM - Ratusan warga mulai dari anak-anak hingga orang tua terlibat saling dorong dan berdesakan saat mengantre pembagian kupon daging kurban di Masjid Agung Batam.

Beberapa orang bahkan sempat terjatuh akibat saling dorong. Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam pun terlihat kewalahan mengawal pembagian kupon tersebut.

Indri Andriani salah satu warga mengaku nyaris pingsan karena banyaknya warga yang juga antre ingin mendapatkan daging kurban. Ia mengaku rela mengantre dari pagi untuk mendapatkan kupon pembagian daging kurban yang memang ada setiap tahunnya.



"Tadi hampir tidak kuat, untung ditolong bisa keluar antrean. Karena didorong-dorong dari belakang," kata Indri sambil menggendong anaknya, Minggu (11/8/2019).

Ketua Masjid Agung Batam, Firmansyah mengatakan tahun ini pihaknya membagikan sekitar 1000 kupon daging kurban. Untuk mengantisipasi agar kondusif pihaknya memang membagikan kupon dan hanya masyarakat yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Batam saja yang bisa mendapatkan kupon.

Masyarakat kata dia sangat antusias antre untuk bisa mendapatkan daging kurban, bahkan meskipun panitia kurban sudah mengimbau untuk tertib beberapa masyarakat ada yang nekat menerobos antrean yang memicu saling dorong.

Namun pihaknya mengaku sejak awal sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Polsek Batam Kota. "Kupon kita bagi pagi, dan untuk pengambilan dagingnya nanti sore," kata Firman.

Tahun ini untuk khusus di Masjid Agung sendiri jumlah kuban untuk sapi ada 8 ekor dan kambing 21 ekor. Sementara, untuk keseruhan jumlah hewan kurban di Batam sebanyak 3.904 ekor yang tersebar di 12 kecamatan. Terdiri dari sapi sebeanyak 1.284 ekor dan kambing 2.620 ekor. Jumlah hewan kurban tahun ini pun meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 2.768 ekor.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak