Asyik Ngelem, 5 Remaja Putus Sekolah Diamankan Satpol PP

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 16:02 WIB
Asyik Ngelem, 5 Remaja Putus Sekolah Diamankan Satpol PP
Asyik Ngelem, 5 Remaja Putus Sekolah Diamankan Satpol PP
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sedang asyik ngelem (mabuk lem), lima remaja putus sekolah ditangkap Satpol PP Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Jumat (9/8/2019).

Kelimanya yakni pria IJ (16), BS (16) dan EA (20) serta dua perempuan kecil MC (14) dan US (13) yang semuanya anak putus sekolah warga Kampung Baru, Pangkalan Bun.

"Awalnya kami dari lembaga sosial Lentera bersama anggota Satpol PP Kobar akan melakukan kegiatan sosial di sekitar PO Logos Jalan Ahmad Yani. Namun di saat itu pula kami melihat ada 6 anak nongkrong di lahan kosong seberang PO Logos. Setelah kita dekati satu anak kabur naik motor, dan yang kita jumpai 5 anak ini dan di sekelilingnya terdapat lem Q Bong bekas dihirup,” ujar warga sekaligus tim Lentera yang berhasil mengamankan 5 anak tersebut, Mayang P kepada MNC Media di Markas Satpol PP Kobar, Jumat (9/8/2019) siang.

Selanjutnya, tim Lentera dan Satpol PP menginterogasi para remaja tersebut dan mengamankan dua kaleng lem Q Bond yang usai dihirup. "Kalau yang terlihat parah itu laki laki EA. Sudah kayak Ketagihan gitu, wajahnya sudah memerah mabuk dan sepertinya sudah kecanduan. Sehingga kalau diajak ngomong agak tidak nyambung,” jelas Mayang.

Selanjutnya, kelima remaja tersebut beserta barang bukti dibawa ke markas Satpol PP untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Sementara ini kita data terlebih dahulu, sekaligus menginterogasi mereka apakah sudah sering ngelem atau baru sekali. Tapi kalau dilihat memang sudah kecanduan," ujar Penyidik PNS Satpol PP dan Damkar Kobar, Mustawan Lutfi saat dikonfirmasi.

Dikatakan, orang tua kelima remaja tersebut akan dipanggil supaya mengetahui anak- anaknya melakukan hal yang menyimpang. "Selain itu nantinya akan kita minta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi dan kita bina supaya ke depan menjadi anak yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Sementara itu, EA (20), pelaku yang lebih dewasa mengaku sudah ketagihan dengan lem Q Bond sejak lama. "Iya, saya sudah lama menghirup aroma lem ini dan sudah nyandu," jawabnya singkat dengan terbata bata.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)