alexametrics

Anggota DPRD Kobar Punya Ide Buat CFN untuk Penjual UMKM

loading...
Anggota DPRD Kobar Punya Ide Buat CFN untuk Penjual UMKM
Anggota DPRD Kotawaringin Barat Mustafa Bassir. iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Bisnis Mikro Kecil dan Menegah ( UMKM) kian menjamur di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Usaha pada level bawah ini terus berkembang di kabupaten berjuluk “Marunting Batu Aji” ini.

Anggota DPRD Kotawaringin Barat, Mustafa Basir berharap, Pemkab Kobar bisa memberikan wadah dengan giat care free night (CFN) atau malam tanpa mobil sebagai lokasi para UMKM berjualan.

"Coba kita buat malam tanpa mobil atau car free night, kemudian kita buat pameran kemudian berikan wadah untuk UMKM," ujarnya Basir di sela sela kegiatannya, Kamis (8/7/2019).



Dengan kegiatan CFN, maka dapat membantu nilai perekonomian masyarakat Kobar, terutama pelaku UMKM. Mungkin bisa dibuat semacam percontohan di beberapa titik jalan.

"Misalnya di Jalan Pangeran Antasari dicoba satu malam tanpa mobil dan di situ ada berbagai macam kuliner dari yang lokal tradisional sampai modern. Kita coba malam Minggu satu bulan sekali saja bagaimana prospeknya," tandasnya.

Menanggapi masukan dari anggota dewan, pihak dinas terkait akan mencoba apakah bisa dilaksanakan CFN di Pangkalan Bun. Sebab selama ini sudah ada CFD setiap hari Minggu pagi. “Kita pelajari dulu, kalau memang bisa dilaksanakan kenapa tidak. Demi mengembangkan UMKM di Kobar,” ujar Bupati Kobar Nurhidayah saat dikonfirmasi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak