alexametrics

Kebakaran di Puncak Ciremai Meluas, 33 Pendaki Dievakuasi

loading...
Kebakaran di Puncak Ciremai Meluas, 33 Pendaki Dievakuasi
Kepulan asap di Puncak Gunung Ciremai masih terlihat dari daerah Maja, Kabupaten Majalengka. SINDOnews/Inin Nastain
A+ A-
MAJALENGKA - Kebakaran lahan di Blok Gua Walet, Puncak Gunung Ciremai, Majalengka, Jawa Barat, masih terjadi dan meluas. Sekitar 72 petugas gabungan dikerahkan untuk memadamkan api dan mengevakuasi sekitar 33 pendaki

"Api masih menyala dan menyebar ke arah utara. Tim Gabungan naik untuk pemadaman dan logistik pukul 07.00 WIB. Perkiraan wilayah terdampak sekitar 150 Hektare. Untuk kerugian belum bisa diperkirakan," ungkap Kepala pelaksana BPBD Majalengka, Agus permana, Kamis (8/8/2019)

Setidaknya ada 72 petugas yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Jalur pemadaman menggunakan empat jalur, yaitu jalur Apuy (Pos Utama), Jalur Sadarehe, Jalur Cikaracak, dan Jalur Bantaragung.



"Unsur yang terlibat terdiri dari BPBD 25 personel, TNGC 10 personel, TNI 3 personel, Relawan 22 personel, Ranger 5 persone, TN 8 personel," kata Agus.

Setidaknya 33 pendaki dari jalur Apuy berhasil dievakuasi pada pukul 01.25 WIB. Petugas juga masih melakukan proses evakuasi terhadap 31 pendaki dari jalur Palutungan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak