alexametrics

Ratusan Imigran di Batam Demo Minta Dikirim ke Negara Ketiga

loading...
Ratusan Imigran di Batam Demo Minta Dikirim ke Negara Ketiga
Ratusan imigran dari berbagai negara yang ditampung di Rudenim Batam, Kepulauan Riau menggelar aksi unjuk rasa, Rabu siang (7/8/2019). Foto iNews TV/Gusti Y
A+ A-
BATAM - Ratusan imigran dari berbagai negara yang ditampung di Rudenim Batam, Kepulauan Riau menggelar aksi unjuk rasa, Rabu siang (7/8/2019). Aksi ini dilakukan tanpa pengawalan pihak kepolisian maupun pihak Imigrasi Batam.

Dengan membawa spanduk dan poster bertuliskan tuntutannya ratusan imigran meminta pada Organization For Migration (IOM) dan United Nations High Commissioner For Refugees (UNHCR) untuk memperjuangkan nasib mereka.

Selain itu para imigran yang sudah tinggal lebih dari 7 tahun di Rudenim Batam menuntut penghapusan aturan kepada para imigran yang dinilai terlalu ketat dan merugikan.



Menurut Syam imigran asal Afganistan banyak aturan sekarang yang tak memberi keleluasaan kepada imigran untuk menempuh pendidikan, bekerja termasuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Mereka juga memprotes keberadaan Polisi Imigrasi yang memberikan batasan jam asrama tak diizinkanya beraktivitas secara bebas dan menuntut kejelasan status selama berada di Indonesia. Para imigran berharap UNHCR dan IOM segera mengirim mereka ke negara ketiga atau negara yang menjadi tujuan mereka.

Saat ini terdapat sekitar 1.000 lebih imigram dari berbagai negara di Batam. Para imigran ini ditampung di dua lokasi yakni Rudenim Sekupan dan Hotel Kolekta Baloi, Batam. Para imigran ini sudah tinggal di Indonesia sejak tahun 2013 lalu.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak