Sekolah Sehat, SD Anwar Karim V Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Rabu, 07 Agustus 2019 - 18:56 WIB
Sekolah Sehat, SD Anwar Karim V Wakili Sumsel di Tingkat Nasional
Sekolah Sehat, SD Anwar Karim V Wakili Sumsel di Tingkat Nasional
A A A
MUSI BANYUASIN - Sekolah dasar (SD) Anwar Karim V milik perusahaan perkebunan PT Berkat Sawit Sejati (BSS) meraih prestasi membanggakan. Sekolah ini mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional sudah mengunjungi sekolah yang ada di kompleks perkebunan PT BSS di Desa Pangkalan Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Mereka didampingi tim dari Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan.

"Suatu kebanggaan bagi kami karena dapat mewakili Provinsi Sumsel dalam penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional. Kami berharap dapat menjadi pemacu bagi sekolah lain di Muba," jelas Ketua Yayasan Anwar Karim V Subandi.

Ia menjelaskan, pemeliharaan kesehatan bagi peserta didik merupakan salah satu motto yayasan Anwar Karim. Menurutnya untuk belajar aktif peserta didik membutuhkan kesehatan. Dimana kesehatan ini merupakan tanggung jawab bersama.

"Dengan dukungan semua pihak kami berupaya keras untuk membuat program sekolah yang menitikberatkan pada pengembangan pola hidup sehat. Dengan membudayakan hidup bersih dan sehat dimulai dari sekolah nantinya akan sampai kerumah ataupun masyarakat sekitar," jelasnya.

Pantauan di lapangan acara penilaian berlangsung meriah, tim yang berjumlah enam orang tersebut disambut dengan tarian oleh anak-anak siswa dari SD Anwar Karim V pun menampilkan beberapa kesenian mulai dari drumband dan kesenian daerah.

"Kita datang berkunjung karena sekolah ini menjadi pemenang untuk lomba ditingkat provinsi. Jadi sekolah ini bersaing untuk tingkat SD dengan sekolah lain di berbagai provinsi di Indonesia," jelas Abdulrahman Somad, salah satu tim penilai.

Ia menjelaskan, kegiatan lomba sekolah sehat ini berdasarkan program bersama 4 kementrian. Penilai yang berasal dari kementrian Agama ini mengungkapkan semua kondisi disekolah dilakukan penilaian.

"Dari hasil penilaian kita sedikit merasa terkejut sekolah ditengah kebun bisa cukup bagus seperti ini. Hasil penilaian akan diumumkan pada bulan Oktober," paparnya.

Camat Tungkal Jaya Yugo Falentino SSTP Msi mengungkapkan dirinya merasa bangga karena sekolah yang ada diwilayahnya bisa menembus hingga ketingkat nasional. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada PT BSS.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada PT BSS yang sudah memberikan perhatian sehingga sekolah ini bisa lomba sekolah sehat hingga ke tingkat nasional. Mudah-mudahan sekolah lain juga bisa meraih prestasi membanggakan," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)