Bali Dinilai Sebagai Simbol Kebhinekaan Perlu Dijaga

Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:59 WIB
Bali Dinilai Sebagai Simbol Kebhinekaan Perlu Dijaga
Bali Dinilai Sebagai Simbol Kebhinekaan Perlu Dijaga
A A A
DENPASAR - Bali dinilai sebagai salah satu simbol kebhinekaan yang perlu dijaga keragaman, keindahan budaya dan tradisinya.

Istimewanya Bali juga bisa dikatakan sebagai ikon kebanggaan Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Anggota DPR terpilih asal Kabupaten Bandung, Kang Cucun mengatakan hal itu dalam acara Temu Tokoh Nasional di Denpasar, Bali.

Dia mengatakan, dunia melihat keragaman budaya Indonesia yang pertama dilihat adalah Bali. “Kita bersyukur punya Bali, Indonesia yang bhineka lebih dikenal kebinhekaannya adanya Bali,” kata Kang Cucun dalam pesan yang dikirim pada Rabu (7/8/2019).

Kang Cucun juga menggarisbawahi pentingnya menjaga tradisi, keragaman kultur, kebhinekaan dan Pancasila tetap utuh di bumi Nusantara.

“Yang mengikat perbedaan menjadi satu adalah Pancasila, ini harus kita jaga. Menjaga nilai Pancasila artinya Kita menjaga Indonesia tetap utuh,” tandasnya.

Kehadiran Kang Cucun bersama rombongan diantaranya Anggota Fraksi PKB Lukmanul Hakim, Neng Eem Marhaman Zulfa Hiz, dan Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono. Acara itu dalam rangkaian sosialisasi empat pilar juga mengawali rangkaian acara Muktamar PKB yang akan di gelar pertengahan Agustus 2019 mendatang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6964 seconds (0.1#10.140)