alexametrics

PNJ dan Polines Semarang Gelar International Summer Camp 2019

loading...
PNJ dan Polines Semarang Gelar International Summer Camp 2019
International Summer Camp 2019, Semarang, Jawa Tengah, dihadiri peserta dari berbagai negara. Foto/Ist
A+ A-
SEMARANG - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) bersama Politeknik Negeri Semarang (Polines) dan Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan International Summer Camp 2019, Semarang, Jawa Tengah, 4-13 Agustus 2019.

Bertindak sebagai tuan rumah kegiatan bertema Theory and Practice of Conservation, Restoration, and Sustainable Use of Ecosystem in Rural Area ini adalah Polines dan Unes.

"Kegiatan ini bagian dari upaya untuk mencapai visi PNJ yaitu menjadi kampus Politeknik unggul bertaraf internasional dan sekaligus memberikan pengetahuan dan wawasan internasional bagi para mahasiswa PNJ," ucap Kepala Kantor Urusan Internasional PNJ, Nurul Intan Pratiwi dalam siaran persnya, Rabu (7/8/2019).



Nurul menjelaskan, peserta akan beraktivitas di dalam kampus seperti kegiatan seminar dan diskusi. "Tapi yang lebih seru nanti mereka akan terjun langsung ke masyarakat tentang mencari tahu tentang kerusakan lingkungan, upaya konservasi dan local wisdom," ucapnya.

Sementara Kepala KUI Polines Prof Muhammad Mukhlisin dalam sambutannya menyatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan bersama ini dapat memberi manfaat yang besar bagi kampus-kampus penyelenggara. Diharapkan penyelenggaraan tahun berikutnya dapat dilakukan secara bergiliran.

Selain itu juga menjadi wadah saling tukar menukar pengalaman antarsesama pengelola Kantor Urusan Internasional di masing-masing kampus penyelenggara.

Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Afghanistan, dan Tajikistan, yang berasal dari kampus-kampus seperti, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Politeknik Negeri Semarang, Universitas Negeri Semarang, King Mongkut University (Thailand), Katsersat University (Thailand), serta kampus-kampus dari Malaysia seperti UiTM Shah Alam, Universiti Teknologi Mara, Tuanku Abdul Rahman University dan Education University of Sultan Idris.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak