alexametrics

Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar Salat Gaib untuk Mendoakan Mbah Moen

loading...
Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar Salat Gaib untuk Mendoakan Mbah Moen
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi ikut salat gaib untuk mendoakan almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi ikut salat gaib untuk mendoakan almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen. Salat gaib diimami oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar KH Rachmat Syafei dilaksanakan di Masjid Al-Amman, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, salat gaib untuk Mbah Moen tersebut berlangsung seusai salat Dzuhur pada Selasa 6 Agustus 2019. Jajaran Polda Jabar merasa kehilangan atas meninggalnya Mbah Moen, tokoh ulama kharismatik dan pemersatu seluruh umat.

"Seluruh jajaran dan keluarga besar Polda Jabar sangat kehilangan dengan meninggalnya KH Maimoen Zubair karena beliau adalah sosok yang mempersatukan umat Islam," kata Truno.



"Kami atas nama keluarga besar Polda Jabar turut berbela sungkawa, semogal beliau diterima di sisi Allah SWT diterima Iman dan Islamnya. kemudian atas nama Polda Jabar turut berdo’a bagi yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT," lanjut Kabid Humas.

Diketahui, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen meninggal dunia di Mekah saat menunaikan ibadah haji. Jenazahnya disalatkan di Masjidilharam dan dimakamkan di pemakaman Al Ma'la, Mekkah yang berjarak 1,5 kilometer dari Masjidil Haram.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak