alexametrics

Perampok Walet Baku Tembak dengan Polisi, 1 Tewas

loading...
Perampok Walet Baku Tembak dengan Polisi, 1 Tewas
Petugas dari Polres Tulangbawang meggeledah mobil komplotan perampok sarang burung walet. Foto/iNews TV/Supriyadi
A+ A-
TULANGBAWANG - Penggrebekan komplotan perampok sarang burung wallet di Tulangbawang, Lampung diwarnai aksi tembak-menembak dengan polisi.

Peristiwa ini berlangsung di Jalan Lintas Sumatera, Tulangbawang. Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Andi menjelaskan, saat kejadian Tim Tekab 308 Polres Tulangbawang sedang melakukan patroli rutin.

Petugas curiga saat berpapasan dengan mobil Daihatsu Sigra warna silver nopol BE 1258 ND yang melaju dengan kecepatan tinggi.



Personel Tim Tekab 308 pun langsung melakukan pengejaran dan meminta pengemudi kendaraan tersebut untuk berhenti.

“Namun penumpang mobil justru melakukan penembakan ke arah mobil polisi sebanyak dua kali,” katanya, Selasa 6 Agustus 2019.

Tembakan itu menyebabkan kaca mobil polisi pecah karena tertembus peluru dari senjata api pelaku. Selanjutnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur, yakni dengan membalas tembakan ke arah mobil tersebut.

Satu dari empat pelaku tewas tertembus peluru. Pelaku yang tewas diketahui bernama Topan Hidayat alias Topang, warga Metro, Lampung.

Sedang tiga orang pelaku lainnya juga terkena tembakan dan dibawa ke Puskesmas Tulangbawang untuk mendapat perawatan medis.

“Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa peralatan pembobol sarang walet, senpi rakitan jenis revolver, handphone, samurai, 1 unit mobil, burung muray dan kacer hasil kejahatan,” jelasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak