alexametrics

Listrik Padam di Jateng, Kapolda Instruksikan Investigasi Apakah ada Kelalaian

loading...
Listrik Padam di Jateng, Kapolda Instruksikan Investigasi Apakah ada Kelalaian
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel usai membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019 di SPN Purwokerto, Selasa (6/8/2019). Foto iNews TV/Saladin A
A+ A-
PURWOKERTO - Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama PLN membentuk tim investigasi rusaknya Jaringan Sutet di Gunung Pati, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang menyebabkan padamnya listrik di Jawa Barat, DKI dan Banten. Dari hasil penyelidikan sementara rusaknya Jaringan Sutet ini akibat konslet yang disebabkan faktor alam. Hingga kini pihak kepolisian belum menemukan adanya unsur sabotase atau pidana.

Namun meski belum menemukan unsur pidana atau sabotase terkait rusaknya Jaringan Sutet Gunung Pati di Ungaran yang menyebabkan padamnya listrik namun pihak Polda Jateng masih terus melakukan investigasi.

“Kita (Polda Jateng) bersama PLN telah membentuk tim investigasi guna menyelidiki kasus rusaknya Jaringan Sutet di Gunungpati Semarang ini,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel usai membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019 di SPN Purwokerto, Selasa (6/8/2019).



Menurut Kapolda kerusakan jaringan ini diduga akibat faktor alam karena ada dahan pohon yang mengenai kabel listrik. Sehingga peristiwa yang menyebabkan padamnya listrik di sebagian Jawa ini bukan karena kelalaian atau kesengajaan.

“Salah satu penyebab terganggunya pasokan listrik di Suralaya dan beberapa Jaringan Sutet yang konslet salah satunya itu. Tapi penyebab lainya masih kita seldiiki apakah ada unsur sabotase. Selain itu saya mendapat informasi petugas PLN terkena listrik karena ada pohon kena angin dan terkena kabel bahkan ada kabel yang meledak,” timpalnya.

Polda Jateng sendiri hingga kini belum melihat adanya unsur pidana terkait peristiwa ini. Sehingga pihak kepolisian belum bisa menentukan adanya tersangka dalam peristiwa ini.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak