alexametrics

Bupati Pekalongan Sering Diberi Wejangan Mbah Moen

loading...
Bupati Pekalongan Sering Diberi Wejangan Mbah Moen
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ikut berbelasungkawa atas wafatnya KH Maimun Zubair atau Mbah Moen. Foto/Istimewa
A+ A-
PEKALONGAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ikut berbelasungkawa atas wafatnya KH Maimun Zubair atau Mbah Moen. Asip yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini mengaku kerap diberikan wejangan atau nasihat dari Mbah Moen.

"Atas nama pemerintah dan jajaran Pemkab Pekalongan sudah memberikan ungkapan duka cita. Beliau selalu mengajari kita semua ilmu agama, menjaga persatuan dan kesatuan, dan berjuang dengan iman," kata Asip, Selasa (6/8/2019).

Bupati juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran. Terutama wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Meimoen agar terus berjuang meneruskan apa yang dipesankan ayahnya.



"Keluarga kami dekat dengan Mbah Moen di Sarang, Rembang, kalau saya bertemu almarhum selalu didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah dan mengayomi rakyat kecil. Itu yang paling saya ingat," lanjut dia.

Asip mengaku akan menjadwalkan secepatnya bertakziah ke Rembang. KH Maimoen Zubair wafat di Makkah, Arab Saudi, saat beribadah haji, Selasa (6/8/2019). Direncakan jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Ma'la, Makkah, Arab Saudi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak