Mbah Maimun Zubair Meninggal, Postingan Gus Mus Menggetarkan Hati

Selasa, 06 Agustus 2019 - 11:37 WIB
Mbah Maimun Zubair Meninggal, Postingan Gus Mus Menggetarkan Hati
Mbah Maimun Zubair Meninggal, Postingan Gus Mus Menggetarkan Hati
A A A
REMBANG - Ulama kharismatik KH Maimun Zubair meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019) pukul 04.17 waktu setempat. Kabar duka ini seketika ramai di dunia maya dengan turut berbela sungkawa.

Di antaranya adalah KH Mustofa Bisri, pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuh Tholibin, Leteh, Rembang. Melalui akun Instagram @s.kakung, pria yang akrab disapa Gus Mus ini mengunggah tulisan tarji dengan bahasa Arab berlatar belakang hitam.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. (emoticon menangis) Mautul 'Alim Mautul 'Alam." Atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti "Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. Meninggalnya orang alim (kiai) berarti matinya dunia".

Unggahan Gus Mus itu langsung mendapat banyak komentar warganet. Setidaknya terdapat 1.236 komentar netizen yang hampir semuanya berbela sungkawa sekaligus mendoakan almarhum Mbah Moen. (Baca juga; Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun KH Maimoen Zubair Wafat di Mekkah )

"Innalillahi wa innalillahi roji'un, lahul Fatihah Mbah Maimoen," ujar pemilik akun @yous_mash.

"BAGAIKAN PETIR DI SIANG YG TERIK. YA ALLOH ENGKAU TELAH MENGAMBIL MUTIARABANGSA KAMI. TAPI IKLAS DAN SEMOGA BELIAU DITERIMA DISISIMU YA ALLOH AMIN," tambah pemilik akun @wong_mireng.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)