alexametrics

Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng

loading...
Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng
Bupati Kobar Nurhidayah bersama pejabat daerah lainnya saat groudbreaking gedung sebaguna sport center beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah sangat mendukung wacana pemindahan ibu kota negara, ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Secara kewilayahan, Pemkab Kobar menyambut baik adanya keinginan pusat untuk memindahkan pemerintahan ke Kalteng," kata Nurhidayah, di sela sela aktivitasnya, Selasa (7/8/2019).

Dia menyampaikan, jika nantinya pusat pemerintahan pindah di Kalteng, maka akan berdampak pada peningkatan dan kemajuan perekonomian daerah.



"Saya rasa masyarakat Kobar juga mendukung pemindahan ibu kota ini. Sebab dampaknya sangat besar, terutama untuk kemajuan ekonomi kita," tambahnya.

Dia menjelaskan, dengan pindahnya pusat pemerintahan, maka pelayanan dasar baik infrastruktur, pendidikan dan kesehatan akan terpenuhi. Sebab terkait kebijakan dana untuk daerah kobar, sebesar 60% masih bergantung pada pusat.

"Jadi dengan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Tengah ini akan banyak dampak positifnya ketimbang negatifnya," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak