alexametrics

Wujudkan Trisakti Bung Karno, Ono Surono Dorong Pembentukan Koperasi Tani

loading...
Wujudkan Trisakti Bung Karno, Ono Surono Dorong Pembentukan Koperasi Tani
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang juga anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono mendorong pembentukan koperasi tani sebagai wujud penerapan Trisakti Bung Karno di bidang ekonomi. Foto/Istimewa
A+ A-
INDRAMAYU - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang juga anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono mendorong pembentukan koperasi tani sebagai wujud penerapan Trisakti Bung Karno di bidang ekonomi. Proses pembentukan koperasi tani oleh Ono, sudah mulai digarap dengan duduk bersama sejumlah kelompok tani di Kabupaten Indramayu.

Ono, berjumpa sejumlah kelompok tani di beberapa kecamatan di Indramayu dan mendorong petani membentuk koperasi tani, Senin (5/8/2019). Menurut Ono, tujuan dari pembentukan koperasi untuk penguatan terhadap sektor ekonomi mikro serta kesejahteraan bersama di tingkat masyarakat bawah.

Tak kalah penting, pembentukan koperasi tani adalah wujud implementasi penerapan Trisakti Bung Karno di bidang ekonomi. "Lewat koperasi tani, saya berharap para petani memiliki kemandirian di bidang ekonomi sejalan dengan konsepsi trisakti Bung Karno. Inilah mengapa saya mendorong para petani di Indramayu untuk membentuk koperasi," katanya.



Sebagai anggota DPR RI yang berangkat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon, dia melihat sektor pertanian termasuk sektor penting di daerah pemilihannya, itu.

"Pertanian termasuk sumber mata pencaharian warga Indramayu. Banyak warga Indramayu yang mata pencahariannya itu bertani, begitu juga di seluruh wilayah Jawa Barat. Karena itu para petani ini perlu wadah bernama koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," tandasnya.

Ono, akan mengawal ide pembentukan koperasi secara langsung sampai koperasi benar-benar terbentuk dan bisa berjalan. "Saya akan kawal langsung untuk pembentukan koperasi-koperasi tani. Saya optimistis kemandirian ekonomi bagi petani akan terwujud," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak