alexametrics

Karang Taruna Meriahkan HUT ke-17 Lamandau dengan Bhakti Sosial

loading...
Karang Taruna Meriahkan HUT ke-17 Lamandau dengan Bhakti Sosial
Karang Taruna Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menggandeng Puskesmas setempat untuk mengisi HUT ke-17 Kabupaten Lamandau dan HUT ke-74 RI dengan menggelar bhakti sosial, di arena Car Free Day (CFD), Bundaran Rusa, Minggu (4/8/2019).
A+ A-
LAMANDAU - Karang Taruna Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menggandeng Puskesmas setempat untuk mengisi HUT ke-17 Kabupaten Lamandau dan HUT ke-74 RI dengan menggelar bhakti sosial, di arena Car Free Day (CFD), Bundaran Rusa, Minggu (4/8/2019).

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Bulik, Hendri Irawan F menyampaikan, kegiatan Bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis tersebut diinisiasi oleh Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), bersama Karang Taruna dengan menggandeng Puskesmas Nanga Bulik.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamandau ke-17 dan HUT RI ke-74, kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat," ujar Hendri.



Pemeriksaan kesehatan yang diberikan seperti pemeriksaan tensi darah, tes kolesterol, cek gula darah dan tes kesehatan untuk penyakit asam urat.

Ia menegaskan, bhati sosial ini merupakan wujud sumbangsih pemuda dan pemudi, Bumi Bahaum Bakuba dalam untuk mengisi kemerdekaan, kebetulan momen bertepatan dengan Hari jadi Kabupaten Lamandau, dan HUT RI yang berbarengan jatuh di bulan Agustus.

Dalam kegiatan tersebut, disiapkan sebanyak tujuh orang tenaga medis yang terdiri dari satu orang dokter, enam perawat dan beberapa bidan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan kita mendapat respon luar biasa dari masyarakat yang berada di arena CFD, ini semakin memotivasi kami bisa berbuat lebih bagi masyarakat Lamandau," harapnya.

Antusiasme masyarakat yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan diungkapkan oleh salah seorang pengunjung, dengan pemeriksaan gratis ini manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, lantaran kesehatan merupakan hal yang sangat penting.

"Kegiatan ini supaya dapat terus dilaksanakan, tidak hanya terbatas pada momen tertentu saja, ini bentuk nyata bagaimana pemuda Lamandau sangat peduli dengan masyarakatnya," pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 150 orang baik laki - laki maupun perempuan yang memeriksakan kesehatannya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak