Saka Tatal Optimistis PK Dikabulkan Hakim, Kuasa Hukum: Sangat Yakin 99 Persen

Kamis, 01 Agustus 2024 - 11:22 WIB
loading...
Saka Tatal Optimistis...
Saka Tatal nampaknya sudah siap menjalani hari terakhir sidang peninjauan kembali (PK) Saka Tatal yang berlangsung di PN Cirebon, Jawa Barat, Kamis (1/8/2024). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
CIREBON - Saka Tatal nampaknya sudah siap menjalani hari terakhir sidang peninjauan kembali (PK) Saka Tatal yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon, Jawa Barat, Kamis (1/8/2024).

Salah satu tim kuasa hukum Saka Tatal, Imas Heri Primasari memastikan, koordinasi dan kekompakan tim masih terus dijaga untuk menghadapi hari terakhir sidang PK Saka Tatal ini.



"Koordinasinya sudah cukup matang ya dan kita dari awal sidang sampai sekarang selalu solid, stamina juga dijaga, kekompakan juga dijaga, materi juga kuatkan," ucap Imas ditemui di Hotel Transit Cirebon.

Imas pun optimistis, 10 novum yang diajukan di sidang PK Saka Tatal ini akan diterima oleh majelis hakim.



"Sangat yakin 99 persen lah. Kalau kita 100 takutnya takabur gitu kan. Jadi 99 persen kita yakin sekali," ungkapnya.

Menurutnya, seluruh novum tersebut memiliki fakta-fakta yang kuat sebagaimana yang telah disampaikan beberapa saksi ahli dalam persidangan.



"Semua rangkaian peristiwanya, itu dari saksi fakta yang dihadirkan kita sangat singkron dengan novum. Kemudian saksi ahli juga menjelaskan tentang kekhilafan hakim dan novum juga. Terus yang menarik lagi dari dokter forensik bahwa itu membedah bahwa ternyata tidak ada masalah tentang pemerkosaan itu," bebernya.

"Artinya, sesuai dengan yang ada dalam novum dan PK kita bahwa itu memang kan terbantahkan bahwa memang analisa kita dengan foto novum itu indikasinya adalah kecelakaan, tidak ada yang namanya pemerkosaan dan pembunuhan," tambahnya.

Imas pun berharap, sidang PK Saka Tatal hari terakhir ini berjalan dengan lancar.

"Untuk persidangan hari ini harapannya lancar seperti sidang-sidang yang kemarin," tandasnya.

Untuk diketahui, sidang PK Saka Tatal ini dipimpin oleh tiga hakim perempuan dari PN Cirebon. Ketiganya adalah Rizqa Yunia, Galuh Rahma Esti, dan Yustisia Permatasari.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)