Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Toko Pakaian Ditangkap

Senin, 05 Agustus 2019 - 11:03 WIB
Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Toko Pakaian Ditangkap
Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Toko Pakaian Ditangkap
A A A
MEDAN - Aksi pencurian yang dilakukan seorang perempuan di toko pakaian RYN Boutiqeu di Jalan Dr Mansyur, Medan, Sumatera Utara (Sumut), terekam kamera CCTV. Saat sudah tertangkap basah, rupanya aksi tersebut tak dilakukannya seorang diri.

Perempuan berkerundung merah itu awalnya memilih-milih baju di area yang memang tak begitu ramai pengunjung dan tak terpantau pekerja toko. Menyadari situasi aman terkendali, perempuan itu melepas baju dari hanger lalu melipatnya sekecil mungkin.

Selanjutnya, pakaian yang sudah terlipat dimasukkan ke tas berukuran lumayan besar yang menggantung di tangannya. Dia lalu mengulangi perbuatannya hingga berhasil menyelipkan hingga lima potong pakaian wanita ke dalam tas.

Perempuan berkerudung merah itu tak sadar bahwa tindakan kriminalnya terekam CCTV yang terpasang di dalam toko. Oleh pekerja toko, orang tersebut langsung diamankan untuk selanjutnya dibawa ke kantor polisi.

"Saya lihat direkaman, ini kok ada yang memasukkan baju dalam tas. Saya langsung telepon pekerja di toko untuk amankan orang itu," ujar pemilik RYN Boutique, Rahmad Yasir Nasution kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Rupanya, perempuan tersebut tak beraksi seorang diri. Dia datang ke toko bersama temannya berinisial D, yang merupakan pelanggan lama toko pakaian tersebut. Saat perempuan kerudung merah beraksi, D berbincang-bincang dengan pekerja toko untuk mengalihkan perhatian.

Saat diamakan, D dan temannya berkali-kali meminta maaf dan bersedia membayar baju yang mereka curi. Namun Yasir menolak, karena dia khawatir para pelaku tidak jera dan beraksi lagi di tempat lain. Yasir curiga D yang merupakan pelanggan di tokonya, sudah sering beraksi.

"Dia ini pelaku lama, soalnya lihai sekali beraksinya. Aksinya rapih, berbagi peran, sampai petugas toko enggak ada yang tahu," ungkap Yasir seraya bilang sudah melaporkan kasus itu ke polisi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9450 seconds (0.1#10.140)