alexametrics

Pasca-Gempa Banten, Danrem Garuda Hitam Imbau Warga Pesisir Tidak Panik

loading...
Pasca-Gempa Banten, Danrem Garuda Hitam Imbau Warga Pesisir Tidak Panik
Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi bersama anggota meninjau pusat pelelangan ikan terpadu di Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (3/8/2019). iNewsTV/Heri Fulistiawan
A+ A-
LAMPUNG SELATAN - Pasca-gempa berkekuatan 6,9 skala richter yang mengguncang Banten, Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi bersama anggota meninjau pusat pelelangan ikan terpadu di Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (3/8/2019). Kedatangan Danrem dan anggota TNI untuk mengimbauan masyarakat pesisir Lampung Selatan untuk tetap waspada apabila sewaktu-waktu terjadi bencana lagi.

Di temani pejabat setempat Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi mengecek lokasi pusat pelelangan ikan Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan. Dari hasil pengecekan, aktivitas warga dan para nelayan sudah normal kembali setelah BMKG mencabut peringatan dini tsunami setelah 2 jam pasca-gempa.

“Masyarakat diimbau tidak panik dan memperhatikan potensi apa yang akan terjadi apabila terjadi bencana alam. Evakuasi keluarga ke tempat yang aman dan yang paling terpenting pelajari terlebih dahulu jalur evakuasi yang ada,” kata Danrem.



Sampai saat ini seluruh kondisi alam Provinsi Lampung relatif aman pasca-gempa di Selat Sunda. Di ketahui gempa berkekuatan 6,9 skala richter yang mengguncang Provinsi Banten pada Jumat 2 Agustus 2019 malam. Gempa membuat ratusan warga pesisir Lampung Selatan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena khawatir terjadi tsunami.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak