Wakil Wali Kota Palu: Pramuka Adalah Pahlawan Muda

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 20:07 WIB
Wakil Wali Kota Palu: Pramuka Adalah Pahlawan Muda
Wakil Wali Kota Palu: Pramuka Adalah Pahlawan Muda
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said membuka Diklat Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Unit Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palu di Sekretariat Kwarcab Palu, Sabtu (3/8/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Wali kota menyampaikan bahwa Pramuka erat kaitannya dengan kegiatan-kegiatan sosial salah satunya tentang kebencanaan. "Ketika bencana terjadi Pramukalah yang menjadi garda terdepan untuk turun langsung membantu penanganannya," kata mantan vokalis Band Ungu ini.

"Artinya apa, adik-adik yang mengikuti pendidikan dan pelatihan inilah orang-orang yang spesial, yang menjadi garda terdepan dalam segala kegiatan kemanusiaan," ungkap Wawali.

Menurutnya para anggota Pramuka inilah merupakan pahlawan-pahlawan muda yang punya kemandirian dan jiwa kemanusiaan yang lebih. Salah satu bukti, katanya adalah pada saat bencana yang terjadi di kota Palu, Pramukalah salah satu yang membantu penanganannya.

Oleh karena itu, Wakil Wali kota Palu sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan dan Pembentukan Brigade Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana oleh Kwarcab kota Palu.

Di akhir sambutannya, Wakil Wali kota Palu berharap para anggota Pramuka juga dapat menjadi Garda terdepan dalam pemberantasan peredaran Narkoba khususnya di kalangan pelajar dan meminimalisir kabar-kabar Hoaks yang beredar.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1901 seconds (0.1#10.140)