Kabut Asap, 2.000 Masker Dibagikan ke Sekolah di Pelalawan

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 18:57 WIB
Kabut Asap, 2.000 Masker Dibagikan ke Sekolah di Pelalawan
Kabut Asap, 2.000 Masker Dibagikan ke Sekolah di Pelalawan
A A A
PELALAWAN - Kabupaten Pelalawan merupakan daerah terparah dalam kebakaran hutan dan lahan (Kerhutla) di Riau. Untuk meminimalir dampak kesehatan ribuan masker dibagikan ke warga dan siswa. Hari ini sebanyak 10.000 masker dibagikan kepada warga Pelalawan, 2.000 masker diantaranya dibagikan ke siswa.

Pembagian masker secara gratis dilakukan oleh perusahaan sawit Asian Agri dibantu Pemda Pelalawan di Pangkalan Kerinci ibu kota kabupaten.

"Kita tadi membagikan 2.000 masker ke sekolah sekolah tingkat SMP 1.000 masker dan SMA juga 1.000 masker," Head Sustainability Operation & CSR Asian Agri, Welly Pardede, Jumat (2/8/2019).

Pembagian dilakukan di depan sekolah maupun jalan yang dilalui para siswa. Selain itu sebanyak 8 ribu masker juga dibagikan warga. Sasarannya adalah pengguna jalan di Pangkalan Kerinci.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dalam rangka mengurangi resiko warga terkena gangguan kesehatan yang timbul akibat kabut asap," ucapnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan mencatat sudah 721 warga terkena Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

"Melihat kondisi saat ini, paparan kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan yang cukup mengkwatirkan, dengan adanya kegiatan ini, paling menjaga dan mencegah masyarakat dari penyakit," kata Kadis Lingkungan Hidup Kabu Pelalawan, Syamsul Anwar.

Bupati Pelalawan Pelalawan, Harris meminta kepada pihak sekolah untuk lebih memperhatikan siswanya selama musim asap. Dia agar meminta siswa melakukan aktivitas belajar mengajar tidak di luar kelas selama musim asap.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1239 seconds (0.1#10.140)