alexametrics

Pembunuh Amelia Alumni IPB Ditangkap di Cianjur

loading...
Pembunuh Amelia Alumni IPB Ditangkap di Cianjur
Foto almarhum Amelia Ulfah Supandi yang dipajang di rumahnya. Foto/iNews/Mochamad Andi Ichsyan
A+ A-
CIANJUR - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota mengamankan seorang pria terduga pelaku pembunuhan terhadap korban Amelia Ulfah Supandi (22), alumni Institut Pertanian Bogor (IPB). Pria tersebut ditangkap di Kabupaten Cianjur pada Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ini, Satreskrim Polres Sukabumi Kota tengah melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut untuk mengungkap motif dan apakah pelaku beraksi sendiri atau bersama orang lain.

"Ada satu terduga yang ditangkap. Saat ini dalam pengembangan. Tunggu realese resmi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada SINDOnews melalui sambungan telepon, Jumat (2/8/2019).



Disinggung apakah pelaku merupakan teman dekat korban? Kapolres menyatakan, tunggu rilis resmi. "Ya tunggulah. Kan semuanya sedang dikembangkan," ujar Kapolres.

Diketahui, seorang perempuan ditemukan tewas dengan penuh luka lebam di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juli 2019.

Korban bernama Amelia Ulfa (22) adalah lulusan Diploma III Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebelum kejadian nahas itu, Amelia Ulfa baru mendaftar untuk melanjutkan kuliah S1 di IPB.

Korban hendak pulang dari Bogor ke rumahnya di Cianjur, Jabar setelah mendaftar untuk melanjutkan kuliah S1 di IPB. Namun Minggu malam tersebut keluarga kehilangan kontak. Tahu-tahu, keluarga dapat kabar bahwa Amelia ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan.

Sebelum hilang kontak, keluarga dan rekan korban sempat berkomunikasi. Almarhumah mengaku merasa ketakutan karena kendaraan umum yang dinaikinya dalam kondisi kosong dari arah Bogor menuju Cianjur.

Setelah pukul 22.00 WIB pada Minggu 21 Juli 2019, nomor telepon seluler (ponsel) korban tidak bisa dihubungi lagi dan langsung hilang kontak.

Karena tidak ada kabar, pihak keluarga langsung mencoba melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Lalu, pada Senin 22 Juli 2019 sekitar pukul 06.30 WIB, warga Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang nyaris tanpa pakaian di pinggir sawah di Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum.

Temuan jenazah perempuan ini juga sampai ke telinga keluarga korban. Hasil penelusuran posisi terakhir sinyal ponsel milik alumni IPB ini berada di Sukabumi.

Hal itu semakin menguatkan kecurigaan keluarga korban untuk datang ke Sukabumi. Setelah datang ke sana, ternyata benar jasad perempuan itu Amelia Ulfa.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak