Tertimbun Longsor, 2 Pekerja Tambang di Padang Pariaman Tewas

Selasa, 30 Juli 2024 - 18:58 WIB
loading...
Tertimbun Longsor, 2...
Dua pekerja tambang galian C berinisial PS (40) dan M (55) di Padang Pariaman tewas tertimbun longsor. Foto/Ilustrasi/dok.Sindonews
A A A
PADANG PARIAMAN - Kejadian tragis menimpa dua pekerja tambang di lokasi galian C, Korong Kalampayan, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman . Seorang pengawas berinisial PS (40) dan operator alat berat berinisial M (55) tewas tertimbun tanah saat sedang bekerja di lokasi tersebut beberapa hari yang lalu.

Pihak kepolisian setempat sementara ini menutup lokasi tambang milik CV Nusantara tersebut. Kasat Reskrim Polres Pariaman, Iptu Rinto Alwi, menyatakan bahwa setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan, tidak ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka karena kejadian ini dianggap sebagai musibah atau kecelakaan kerja.



"Pada saat kejadian, kedua korban sedang melakukan pekerjaan masing-masing sebagai pengawas dan operator alat berat. Sekitar pukul 10:10 WIB, tebing tempat mereka bekerja runtuh dan menimbun keduanya," ungkap Iptu Rinto Alwi.

Saat ini, lokasi tambang masih dipasang garis polisi sebagai bagian dari prosedur penyelidikan dan pengamanan. Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan kerja di lokasi tambang.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)