alexametrics

Mobil Rombongan Calon Jamaah Haji Terlibat Tabrakan Beruntun

loading...
Mobil Rombongan Calon Jamaah Haji Terlibat Tabrakan Beruntun
Dua mobil rombongan calon jamaah haji terlibat tabrakan beruntun dengan satu mobil SUV di ruas Jalan Trans Barat Sulawesi, Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (29/7/2019). Foto iNews TV/Huzair Z
A+ A-
MAJENE - Dua mobil rombongan calon jamaah haji terlibat tabrakan beruntun dengan satu mobil SUV di ruas Jalan Trans Barat Sulawesi, Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (29/7/2019). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun dua orang calon haji yang berada diatas mobil yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami trauma.

Sementara dua mobil diantaranya mengalami rusak parah akibat tabrakan keras saat kecelakaan terjadi. Diketahui dua dari tiga mobil yang terlibat tabrakan beruntun ini milik rombongan keluarga pengantar calon jamaah haji Kloter 33 Kabupaten Majene.

Menurut Nurma salah satu korban yang juga calon jamaah haji, kecelakaan ini terjadi saat mobil rombongan yang berada paling depan bertabrakan dengan mobil dari arah berlawanan yang melaju kencang dari arah depan.



“Nahas mobil lainnya yang berada di belakang merupakan rombongan ikut bertabrakan dengan mobil lainnya,” kata Nurma.

Beruntung seluruh penumpang di tiga mobil yang bertabrakan ini semuanya selamat termasuk dua orang calon jamaah haji yang berada di atas mobil sempat mengalami trauma.

Kanit Laka Polsek Wonomulyo Ipda Syahrir mengatakan, rombongan pengantar calon jamaah haji ini berasal dari Kecamatan Siwa, Sulawesi Selatan yang ikut rombongan Kloter 33 Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

“Aparat Satuan Lalu Lintas Polsek Wonomulyo yang tiba di lokasi kejadian pun langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab tabrakan,” kata dia.

Polisi bahkan harus mengatur seluruh kendaraan yang melintas akibat kemacetan yang sempat terjadi hampir satu jam lamanya.

“Diduga sopir mobil Daihatsu Xenia yang merupakan rombongan calon jamaah haji dalam kondisi ngantuk. Akibat peristiwa ini rombongan calon jamaah haji yang akan menuju ke Kabupaten Majene sempat terhalang dan terpaksa menyewa mobil lainnya untuk melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Rencananya calon jamaah haji Kloter 33 Kabupaten Majene ini akan berangkat pada Senin malam nanti.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak