alexametrics

Mau Dijadikan PSK, 12 Gadis Belia Asal Bandung Diamankan di Situbondo

loading...
Mau Dijadikan PSK, 12 Gadis Belia Asal Bandung Diamankan di Situbondo
Sebanyak 12 gadis Bandung yang masih di bawah umur menjadi korban perdagangan manusia diamankan Polisi karena bakal dipekerjakan sebagai PSK di eks Lokalisasi Gunung Sampan Situbondo, Jawa Timur. Foto iNews TV/RiskiAA
A+ A-
SITUBONDO - Sebanyak 12 gadis asal Bandung yang masih di bawah umur menjadi korban perdagangan manusia diamankan Polres Situbondo. Mereka ditengarai bakal dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial (PSK) di eks Lokalisasi Gunung Sampan, Desa Kotakan, Kota Situbondo, Jawa Timur.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, mereka diamankan dari salah satu rumah pasangan suami istri warga Dusun Cangkreng, yang lokasinya tak jauh dari kawasan eks lokalisasi tersebut pada Sabtu 27 Juli 2019.

"Ada 12 perempuan yang diduga jadi korban perdagangan orang. Lima di antaranya masih di bawah umur karena usianya masih 14 tahun," kata Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Senin (29/7/2019).



Kasus dugaan perdagangan orang ini, kata Kapolres, masih diselidiki Satuan Reserse Kriminal Polres Situbondo.

"Kami turut mengamankan seorang mucikari berinisial IR dan seorang sopir untuk perekrutan perempuan tersebut," kata Kapolres.

Selain mengamankan 12 perempuan korban perdagangan orang serta mucikari, polisi juga menyita barang bukti berupa buku catatan jumlah pria hidung belang yang dilayani para gadis tersebut.

Saat ini, ke-12 perempuan asal Bandung tersebut telah ditampung Dinas Sosial Kabupaten Situbondo. Sementara dua mucikari masih menjalani pemeriksaan intensif.

Pengakuan salah satu gadis, dia sudah datang sejak sebulan yang lalu di lokalisasi tersebut. Sementara beberapa yang lain, ada yang baru datang dua minggu silam.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak