alexametrics

Tim Karate UNS Kembali Torehkan Prestasi di Pomprov Jateng 2019

loading...
Tim Karate UNS Kembali Torehkan Prestasi di Pomprov Jateng 2019
Tim Karate UNS kembali meraih prestasi saat berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019. Foto/Ist
A+ A-
SOLO - Tim Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali memboyong pretasi dalam Cabang Olahraga (Cabor) Karate Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019.

UNS berhasil membawa pulang 11 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Dengan perolehan 11 medali tersebut, UNS berhasil bertengger di posisi 3 klasemen Cabor Karate Pomprov Jateng 2019 di bawah Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Diponegoro (Undip).



Medali emas berhasil dipersembahkan oleh Alviani Dyah R dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di kategori Kumite-50 Kg putri, Surya Dimas dari Fakultas Keolahragaan (FKor) di kategori Kumite-60 Kg putra, dan Theresiana Ita dari FKIP di kategori Kumite-68 Kg putri.

Sedangkan perolehan medali perak dipersembahkan oleh Tiara Pinky Maharani dari Fakultas Pertanian (FP) di kategori Kata perorangan putri, Yogi Pranata dari FKor di kategori Kumite-67 Kg putra, Leni Emiliyawati dari FKor kategori Kumite-68 Kg putri, serta Ahmad Bimayudha dari FKor kategori Kumite-75 Kg putra.

Sementara 4 medali perunggu lainnya dipersembahkan oleh Cukat Ainun Jiwo dari FKor kategori Kata perorangan putra, Dyah Iswara Rahma0wati dari FKor kategori Kata perorangan putri, Ristie Yuni Astuti dari FKIP kategori Kumite-55 Kg putri, dan Aprilia Yustiana daro FKIP kategori Kumite-61kg putri.

Dengan hasil membanggakan ini, UNS berkesempatan untuk mengirimkan 3 atletnya yang berhasil memperoleh medali emas untuk bertarung dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 yang akan digelar pada September di Jakarta.

Mental Coach Tim Karate UNS, Yulia SD Permatasari menaruh harapan besar kepada atlet-atlet Karate UNS agar selalu menuai prestasi, baik di ajang Pomnas 2019 maupun di kejuaraan-kejuaraan lainnya.

“Dengan hasil dari Pomprov kemarin teman-teman UNS yang lolos Pomnas semoga bisa memberikan yang terbaik. Sedangkan teman-teman peraih perak dan perunggu dapat menjadi penyemangat untuk berlatih lebih giat lagi serta berjuang lagi di even-even besar selanjutnya dengan prestasi yang membanggakan untuk almamater UNS dan UKM Karate UNS," kata Yulia.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak