alexametrics

Bus-Truk-Minibus Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Tiga Orang Tewas

loading...
Bus-Truk-Minibus Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Tiga Orang Tewas
Toyota Avanza yang ringsek setelah terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipali, Sabtu (27/7/2019) malam. Foto: SINDOnews/Didin Jalaludin
A+ A-
SUBANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo–Palimanan (Cipali). Kali ini tiga orang tewas setelah terlibat kecelakaan beruntun di KM 133.900 Tol Cipali, tepatnya di perbatasan Kabupaten Indramayu dan Subang.

Selain menyebabkan tiga orang tewas, dua orang lainnya mengalami luka berat dan tujuh luka ringan. Seluruh korban, baik yang meninggal maupun yang luka sudah dilarikan ke RSUD Subang. Belum diketahui identitas korban tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi malam tadi itu. Namun laporan sementara menyebutkan korban merupakan penumpang minibus Toyota Avanza, salah satu kendaraan dalam kecelakaan beruntun itu.

Informasi yang diterima SINDOnews, kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga kendaraan, yakni Bus Sinar Jaya B 7021 IZ, truk Fuso K 1877 AC, dan minibus Toyota Avanza BE 1599 AJ. (Baca juga: Bus Sarat Penumpang Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali)



Kecelakaan bermula saat Bus Sinar Jaya yang melaju dari arah Cirebon tidak mengantisipasi kendaraan lain yang ada di depannya. Setibanya di KM 133.900, bus menabrak truk Fuso yang dikemudikan Agus Nugroho, warga Desa Sinanggul, RT 22/04, Kecamatan Melonggo, Jepara, Jawa Tengah.

"Kendaraan bus oleng menyeberang jalur dan menabrak kendaraan minibus Toyota Avanza di jalur berlawanan. Posisi terakhir kendaraan truk di row jalur A. Bus terguling miring di jalur B, sedangkan Avanza normal di bahu luar jalur B," ujar petugas PJR Tol Cipali Aiptu Efendi, Minggu (28/7/2019) pagi.

Hasil penyelidikan sementara, diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi Bus Sinar Jaya mengantuk. Kini polisi masih mencari keberadaan identitas pengemudi bus. Karena saat petugas datang pengemudi bus sudah tidak ada di tempat kejadian. "Diduga pengemudi bus kabur," sebut petugas PJR lainnya.

Saat ini ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mako PJR Unit XVII Cilameri Subang. Dari tiga kendaraan tersebut, tampak minibus Toyota Avanza mengalmi kerusakan cukup parah. Hampir seluruh badan kendaraan ringsek. (Baca juga: Tabrakan Maut di Tol Cipali, 5 Orang Tewas, 3 Luka Berat)

Kecelakaan ini mengakibatkan Tol Cipali hingga Minggu dini macet total. Dari sejumlah foto dan video rekaman amatir yang beredar, terlihat bus Sinar Jaya terguling melintang di tengah ruas tol arah Jakarta.

Kecelakaan ini masuk wilayah hukum Polres Indramayu. Kini kasusnya dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Indramayu.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak