alexametrics

Ribuan Warga Semarakkan Event Manado Fiesta 2019

loading...
Ribuan Warga Semarakkan Event Manado Fiesta 2019
Event Manado Fiesta 2019 dihadiri ribuan warga di kawasan Megamas Kota Manado, Sulawesi Utara Sabtu (27/7/2019). Foto/Cahya Sumirat
A+ A-
MANADO - Ribuan warga memadati kawasan Megamas Kota Manado, Sulawesi Utara menyaksikan event Manado Fiesta 2019 yang diawali dengan Festival Fish and Choral (Fisco), Sabtu (27/7/2019).
Sepanjang jalan yang menjadi rute Fisco berlangsung meriah. Ribuan warga tumpah ruah untuk menyaksikan acara Fisco tersebut. Jalan yang menjadi rute sudah sesak meski baru pawai dari kelompok berbagai daerah di nusantara yang turut andil dalam Manado Fiesta tahun ini.
Terpantau dari keluarga besar Siliwangi Jawa Barat, Tana Toraja, Makassar bahkan warga dan mahasiswa Papua juga ikut terlibat dalam pawai itu. Belum lagi tarian adat Minahasa dan lainnya yang juga mengambil bagian.
Ribuan Warga Semarakkan Event Manado Fiesta 2019

Diketahui festival tersebut juga dapat disaksikan secara langsung dari tempat start di Taman Berkat hingga acara puncak opening ceremony di pohon kasih. Fisco sendiri mulai pukul 16.00 WITA.

Karnaval start dari Taman Berkat (God Bless Park) menuju area Kawasan Megamas Manado, sementara parade kerukunan yang melibatkan 87 kelurahan akan start dari Boulevard 2 menuju kawasan Megamas.

Manado Fiesta tahun ini dikemas berbeda dari tahun lalu karena terbagi atas dua sesi (dua titik start), Afternoon Show dan Night Show (karnaval malam, pertama kali digelar di Indonesia Timur).



Rangkaian acara meliputi Fish and Coral Carnival, parade kerukunan, atraksi laut dan udara, tarian kreasi suku kolosal, fashion carnival, tarial colosal, water mapping projection, laser show, paduan suara kolosal dan fire works.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak