Parade Tari Perkenalkan Kepri dan Tanjungpinang melalui Seni

Jum'at, 26 Juli 2019 - 17:13 WIB
Parade Tari Perkenalkan Kepri dan Tanjungpinang melalui Seni
Parade Tari Perkenalkan Kepri dan Tanjungpinang melalui Seni
A A A
TANJUNGPINANG - Parade Tari tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan segera digelar. Pelaksanaannya dijadwalkan 27 Juli di Aula Wan Seri Beni, Komplek Gedung Pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak. Para peserta dari kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri ini terlebih dahulu disambut dengan makan malam bersama di Restoran Nelayan Sei Jang, Kamis (25/7/2019) malam.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma yang dalam sambutannya mengatakan Parade Tari Daerah merupakan sebuah ajang pertunjukan kebolehan dari setiap sanggar yang ada dan kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka memilih utusan terbaik di tingkat nasional.

"Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang terus memotivasi dan menanamkan nilai luhur adat istiadat Melayu untuk dapat dikemas agar kegiatan ini lebih menarik nantinya guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang," ungkap Rahma.

Rahma melanjutkan, penyelenggaraan Parade Tari tingkat Provinsi Kepri mengikutsertakan dari berbagai sanggar terbaik yang ada di Kepri. Pada kesempatan ini dihadiri oleh utusan tuan rumah yaitu Kota Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Batam, Karimun dan Lingga. Kabupaten Anambas tidak ikut serta dikarenakan sesuatu dan lain hal.

"Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan Kepri dan Tanjungpinang lebih terkenal melalui seni, itulah kekuatan seni yang dapat menyatukan semua golongan," tambah Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma mengimbau agar para pelaku seni dapat terus melakukan inovasi sert perbanyak berlatih. "Selain kreativitas, saya juga mengimbau agar kegiatan ini terus dijadikan ajang promosi, kemaslah seni ini dengan ide-ide yang kreatif, menarik, dan unik dengan tidak meninggalkan keluhuran budaya Melayu," pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Yerry Suparna, Pimpinan FKPD, Kepala Dinas Kebudayaan pimpinan OPD, pelaku seni, sastrawan, peserta parade tari dari seluruh Kepri.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7224 seconds (0.1#10.140)