UNS Tetap Wisuda Almarhumah Irza Laila yang Meninggal karena Kecelakaan

Jum'at, 26 Juli 2019 - 14:47 WIB
UNS Tetap Wisuda Almarhumah Irza Laila yang Meninggal karena Kecelakaan
UNS Tetap Wisuda Almarhumah Irza Laila yang Meninggal karena Kecelakaan
A A A
SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Profesor Jamal Wiwoho menyampaikan duka cita kepada keluarga Irza Laila Nur Trisna Winandi. Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) FKIP UNS angkatan 2015 tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan sesaat akan berangkat menjalankan ujian skripsi.

“Kami segenap sivitas akademika UNS turut berduka cita atas meninggalnya salah satu mahasiswi UNS yang berprestasi atas nama Irza Laila Nur Trisna Winandi. Semoga almarhumah husnul khotimah, dosa-dosanya selama hidup diampuni dan segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” ujar Jamal usai melayat di rumah duka di Mojosongo, Boyolali, Jumat (26/7/2019).

Saat melayat di rumah duka, Rektor didampingi Dekan FKIP UNS, Mardiyana disambut orangtua Irza Laila. Pihaknya berharap orangtuanya tabah, dan tidak larut dalam kesedihan dan bisa kembali bekerja. Sebagai bentuk penghargaan dari UNS, almarhumah Irza Laila Nur Trisna Winandi akan diwisuda 24 Agustus mendatang.

Almarhumah merupakan mahasiswa yang tergolong memiliki prestasi dengan Indeks Prestasi (IP) 3,38. “Almarhumah sudah memiliki niat untuk ujian skripsi pada hari Kamis itu, kemudian minta ibunya untuk mengantar. Hanya saja saat diajak ibunya pamit ke tempat kerja, dia tertabrak truk dan meninggal dunia,” katanya.

Saat di rumah duka, Jamal menyampaikan pesan supaya orangtuanya hadir untuk menerima ijazah Sarjana Pendidikan (SPd) atas nama almarhum.

“Ini bentuk penghargaan dari UNS untuk almarhumah dan keluarga. Dan dari UNS juga sudah membebaskan biaya perkuliahan jika Almarhumah masih memiliki tanggungan pembayaran,” tambahnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Solo-Semarang, tepatnya di depan Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Kamis pagi 25 Juli 2019 sekitar pukul 07.30 WIB.

Truk kontainer Nopol H1975 BH mendadak hilang kendali hingga nyelonong ke halaman Puskesmas. Malang bagi Irza Laila Nur Trisnha Winandi (21) warga Perum BSP II RT 8 RW 11 Kelurahan Karanggeneng, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali yang tengah berada di halaman Puskesmas. Perempuan berstatus mahasiswa itu tertabrak truk kontainer. Truk juga menabrak 4 sepeda motor serta mushala Puskesmas hingga rusak berat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)