20 Ruko di Tapsel Ludes Terbakar

Kamis, 25 Juli 2019 - 16:24 WIB
20 Ruko di Tapsel Ludes Terbakar
20 Ruko di Tapsel Ludes Terbakar
A A A
TAPANULI SELATAN - Sekitar 20-25 rumah toko (ruko) milik warga di Jalan Merdeka, Batangtoru, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Batangtoru, AKP DM Zain Harahap mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 06.30 WIB, saat pemilik usaha yang belum diketahui namanya ingin membuka usahanya.

Namun, dia tiba-tiba melihat api sudah menyala dari arah belakang bangunan tersebut. Sayangnya, api terlalu cepat membesar, sehingga membakar ruko itu.

"Diperkirakan jumlah ruko yang terbakar mencapai 20-25 unit, karena api juga membakar bangunan yang ada di seberang jalan," ujarnya kepada SINDONews, Kamis (25/7/2019).

Warga di Jalan Merdeka tiba-tiba mendadak panik, melihat kobaran api semakin membesar dari salah satu toko grosir yang ada di daerah. Spontan, warga langsung berhamburan.

Saat ini, kepolisian sedang melakukan penyelidikan. Diduga api berasal dari arus pendek. "Alhamdulillah, dengan bantuan 7 unit mobil pemadam kebakaran, saat ini api sudah padam," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4775 seconds (0.1#10.140)